Kamis, 18 Maret 2010

Laksanakan Dengan Ikhlas Dan Berserah Diri Kepada Allah SWT


Laksanakan Dengan Ikhlas Dan Berserah Diri Kepada Allah SWT


Dalam melaksanakan ibadah haji jangan panik,jangan menganggapnya sulit, laksanakan saja dengan penuh keikhlasan dan berserah diri kepada Allah SWT, Insya Allah akan dibimbing-Nya dalam melaksanakan tahap demi tahap prosesi haji tersebut.

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, tekankan hal itu kepada jemaah calon haji Deli Serdang, pada penutupan manasik haji akbar dan penepung tawaran calon haji yang digagas Departemen Agama Kab. Deli Serdang,Sabtu (24/l0) pagi di aula kantor Depag tersebut di Lubuk Pakam,dihadiri Kapolres Deli Serdang AKBP MashudiSIK SH,Wakil Pimpinan DPRD Deli Serdang Drs Syarifuddin Rosa,Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Asdiana Zainuddin Mars, Plt Kadis Infokom Deli Serdang Maiber Sitompul SE dan undangan lainnya.


Jamaah calon haji dari Deli Serdang,ungkap Wabup,selama perjalanan melaksanakan ibadah haji tersebut,menjadi bagian dari tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, maka itu dipinta kepada segenap jamaah calon haji, agar membawa nama baik DeliSerdang, tingkatkan kebersamaan, tolong menolong dalam bingkai kasihsayang sebagai keluarga besar Deli Serdang, dengan demikian akan diberikan Allah kemudahan demi kemudahan.

Kepada Kepala Rombongan (Karom) dan khusus kepada TPHD dan tim kesehatan, Wakil Bupati mengingatkan, agar bekerja secara profesional sesuai dengan Tupoksinya, sehingga tidak satupun nantinya jemaah calon haji dari Deli Serdang yang terlantar, sakit tidak terurus dan terpenting jangan sampai ada yang tidak melaksanakan prosesi haji tersebut sesuai dengan prosudur yang digariskan.

Meskipun umumnya jamaah calon haji dari Deli Serdang tergabung di dalam KBIH, namun setelah sampai di tanah suci, pinta wakil Bupati jangan memunculkan ego kelompok, calon haji yang tidak bergabung di dalam KBIH ajak bergabung bersama dalam melaksanakan prosesi haji
tersebut, sehingga tidak ada calon haji Deli Serdang yang tercecer dan merasa sendiri di sana dan terpenting untuk dicamkan, komando pimpinan berada di tangan pimpinan Kloter,maka itu, Karom, TPHD, tim kesehatan dan KBIH harus selalu berkoordinasi kepada Ketua Kloter.

Selepas memberikan bimbingannya, H. Zainuddin Mars beserta Kapolres DS,Wakil Pimpinan DPRD Deli Serdang dan Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang menepung tawari parajemaah calon haji. Pada kesempatan ini Wabup memberikan bingkisan kepada jemaah calon haji yang diwakili calon haji tertua dan termuda.

Kakandepag DS, Drs H M AdlinDamanik sebelumnya melaporkan, pelatihan manasik haji akbar calon jamaah haji Deli Serdang 2009 itu berlangsung dari 22 s/d 24 Oktober2009 dan dilanjutkan dengan penepung tawaran para jemaah haji, yang berjumlah 320 orang, yang akan dilepas Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan pada 5 Nopember 2009 di Masjid Al Ikhlas Pancasila Lubuk Pakam memasuki karantina di Asrama Haji Medan dan selanjutnya bertolak ke tanah suci pada 6 Nopember 2009.

0 komentar:

Poskan Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template